Online Shop Anda Mulai Sepi? Ini Dia Solusinya

Zaman kini, generasi muda atau generasi millinneal lebih banyak memanfaatkan teknologi online untuk mencari uang. Salah satunya media sosial yang sudah menjadi ujung tombak generasi millennial, yang juga bisa dibuat gelanggang pemasaran bisnis.

Tetapi, seiring berjalannya waktu dan bertambah banyaknya kompetitor, mungkin lapak jualan online mulai sepi pengunjung. Hmm..bagaimana cara meningkatkannya kembali?

Berikut ini ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan ketika online shop Anda mulai sepi pengunjung. Apa saja itu? Yuk simak bareng-bareng


1. Seringlah meninggalkan komen, namun jangan spam, ya!

Sistem agar lapakmu bisa diketahui banyak orang yakni meninggalkan komentar di akun-akun selebriti, selebgram yang banyak follower, dan segmen pasarnya cocok dengan produkmu. Bila jualan alat olahraga, maka selebgram olahraga.

Tetapi, jangan tinggalkan komen spam, ya! Tinggalkanlah komentar-komentar berguna. Lagi pula, kalau tinggalkan komen spam atau penawaran penjualan, bisa-bisa kau di-block pemilik akun, lho!

2. Endorse selebgram atau influencer kekinian 

Tak harus penggiat seni, kini banyak selebgram dan influencer kekinian. Mereka banyak dibuat panutan buah hati-buah hati muda dan hits. Kau bisa menawarkan endorsement ke mereka dengan mengirimkan surat elektronik resmi untuk memperkenalan barangmu. Efektif banget nih!

3. Unggah foto secara regular dan teratur

Walaupun masih mempunyai sedikit followers atau like-nya jarang, upload foto secara tetap ini juga penting. Kau memberi tahu para pelangganmu kalau kau masih berjualan dan betul-betul eksis di bidang online shop. Artinya, kau serius menggarap bisnismu.

4. Selipkan dengan video juga boleh, lho!

Bila kau berjualan barang seperti gadget, kau juga bisa upload video tutorial bagaimana cara menggunakan gadget, apakah ada trik-trik rahasia di dalamnya, dan sebagainya. Jadi, orang lebih percaya ketika membeli produkmu.

5. Pakai hashtag berkaitan

Sistem memberi tahu kios onlinemu kepada para pengguna media sosial yakni memberikan hashtag berkaitan. Seringkali netizen mencari produk yang mereka butuhkan dengan cara mengetik hashtag.

6. Promosi media sosial benar-benar dianjurkan

Dikala ini, media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram sudah menyediakan promosi berbayar menggunakan platform mereka sendiri. Kau bisa mengendalikan target pasar yang cocok, sekaligus budget yang kau hendaki untuk membuat promosi hal yang demikian.

7. Pindah ke media sosial yang sedang ramai

Bila kini zamannya berjualan di Instagram, maka lebih aktiflah berpromosi di Instagram. Tentu saja, kau tak boleh melupakan media sosial lainnya. Cuma konsentrasinya saja yang dibedakan. Bila nanti Instagram sudah mulai sepi dan Facebook ramai lagi, maka beralih ke Facebook.

8. Carilah angle pas untuk foto produk hal yang demikian

Sesekali, kau juga perlu update teknik memotret produk. Apalagi kini kompetitor sudah bertambah banyak, pengambilan foto mereka bahkan bagus-bagus. Belajar teknik foto produk juga bisa otodidak, kok. Cobalah belajar dari tutorial di Youtube.

Kecuali 8 trik di atas, jangan lupa mempromosikan produk jualan onlinemu ke masyarakat luas, khususnya ke teman-temanmu. Dari merekalah, produkmu bisa mulai diketahui dari mulut ke mulut. Ingat, asalkan ada keinginan dan usaha terus menerus, kau pasti bisa membuka jalan, kok!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Online Shop Anda Mulai Sepi? Ini Dia Solusinya"

Posting Komentar