Tahukah Anda 6 Strategi Agar Laris Manis di Bukalapak?

Apakah Anda ingin memulai berjualan di bukalapak? Atau Anda sudah memulai jualan di bukalapak tapi toko Anda sepi pengunjung? Hemmm... Jika itu yang terjadi, maka saat ini Anda berada di tempat yang tepat, karena di dalam postingan ini, akan ada tips trik jualan di bukalapak yang bisa membuat toko Anda kebanjiran order terus menerus.

Ngomong-ngomong soal bukalapak, berjualan di sini itu unik karena kita sebagai penjual tidak akan dipungut biaya apapun atas transaksi yang terjadi, memang cara seperti ini mirip dengan situs listing namun bukalapak bertanggung jawab atas transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli sebagai penengah . Maraknya aksi penipuan belanja online membuat sistem escrow atau rekening bersama merupakan cara tepat untuk menghindari sistem penipuan. Karena faktor inilah, banyak penjual yang menjajakan produknya di bukalapak dengan berharap mendulang kesuksesan dari sana. Memang banyak penjual di bukalapak yang memiliki omzet puluhan juta hingga ratusan juta rupiah dari hasil nebeng di situs orang lain .


6 Strategi Agar Laris Manis di Bukalapak

Kemudahan yang ditawarkan bulapak antara lain kita memiliki toko online sendiri yang buka 24 jam x 7 hari tanpa harus memikirkan biaya hosting, biaya seo dan lain-lain. Selain itu, kita tidak direpotkan dari pembeli yang merepotkan karena ragu-ragu akan bertransaksi dengan Anda. Jika anda berniat untuk berjualan di bukalapak, dan berharap setiap hari selalu ada minimal 5 penjualan maka anda harus mengikuti tips-tips berikut ini agar penjualan anda di bukalapak berjalan lancar. Berikut tipsnya :

1. Gunakan Foto yang Berbeda
Seringkali kita mencari produk tertentu di bukalapak, namun foto produk tersebut sama semua antara satu sama lain sehingga kita dibingungkan karena meskipun foto produknya sama tapi harganya beda-beda. Nah, jika anda ingin berjualan di bukalapak atau situs sejenisnya, ada baiknya untuk menggunakan foto produk yang diambil sendiri . Ini untuk memberikan ciri pada produk Anda, sehingga manakala harga yang anda tawarkan jauh lebih mahal tetap akan menarik calon pembeli .

2. Balas Pesan dan Diskusi Produk Secepatnya
Anda dituntut untuk cepat dalam merespon pertanyaan yang diajukan konsumen seperti fitur pesan atau diskusi produk. Kebanyakan penjual bukalapak terkesan acuh, meski dikirim pesan atau diskusi produk tidak dibalas. Meskipun harga barang-barangnya murah kalau penjualnya cuek siapa yang mau belanja disitu ?

3. Selalu buka toko lebih awal
Anda jangan berharap akan ada penjualan meskipun harga barang Anda merupakan yang termurah jika toko anda tidak buka. Status keaktifan toko dinyatakan 1 minggu yang lalu atau 2 hari yang lalu akan membuat calon konsumen enggan berbelanja di toko Anda. Beda halnya jika status keaktifan toko anda adalah hari ini maka konsumen akan melirik meskipun harga yang anda tawarkan cenderung mahal.

4. Aktifkan Notifikasi Email
Anda tidak bisa menyalakan pc seharian ? nyalakan saja fitur notifikasi email pada ponsel pintar anda supaya anda mendapatkan pemberitahuan dari bukalapak entah penjualan, ada pesan baru, ada diskusi produk terbaru sehingga anda bisa cepat membalas. Sekarang bukalapak sudah menyediakan aplikasi sehingga tidak ada alasan bagi anda untuk telat membalas pesan atau diskusi produk .

5. Jangan Perang Harga
Apabila anda melihat suatu produk misalnya X dan harga paling murahnya di bukalapak sebesar 40.000 rupiah maka jangan sekali-kali anda menurunkan harga produk tersebut ke level terendah misalnya 38.000 atau nyaris 30.000 rupiah. Memang, anda berpikiran bahwa dengan memberikan harga murah akan terjadi penjualan dalam jumlah banyak namun itu hanya sesaat. Berjualan bukanlah sekali atau dua kali, namun terus menerus dan cara mendatangkan pembeli melalui banting-bantingan harga merupakan cara yang tidak tepat.

6. Hindari No Retur, No Cancel, No Complain
3 N yang sering muncul di deskripsi produk yang dijual di bukalapak ialah No Retur, No Cancel, No Complain. Kesannya penjual itu tidak mau bertanggung jawab apabila barang sudah sampai di tangan konsumen, tentu konsumen tidak akan komplain jika tidak ada masalah dengan barang yang ia beli. Anehnya, rata-rata penjual di bukalapak menggunakan kata-kata diatas untuk menyangkal keluhan konsumen sehingga konsumenlah yang dirugikan. Kalau anda berjualan ya harus menerima keluhan atau masukan dari pembeli agar bisnis anda terus maju .

Nah.. itulah 6 Strategi Agar Laris Manis Berjualan di Bukalapak. Silakan Anda praktekkan ya. Semoga Bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah Anda 6 Strategi Agar Laris Manis di Bukalapak? "

Posting Komentar