Gaji Sudah Tak Cukup? 3 Bisnis Ini Bikin Tebal Kantongmu

Hai kawan, apakah kamu merasakan hal seperti ini? Rasanya gaji bulanan yang didapatkan selalu saja habis, selalu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Memang sih, sekarang semua barang-barang terasa lebih mahal. Jadi, wajar ketika kamu merasa gaji bulanan kamu tidak cukup. Eits, tapi jangan banyak mengeluh ya. Syukuri aja dulu, biar kamu tidak tambah stres dengan tekanan hidup.

Tren hari ini yang hampir semua barang-barang mengalami kenaikan harga, memang membuat sebagain orang menjadi tambah pusing. Maka dari itu, tidak sedikit pula para karyawan yang mencari bisnis sampingan untuk menambah pundi-pundi uang bulanan mereka. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama?


Sebenarnya, di era sekarang ini kamu sangat diuntungkan lho... Bagaimana tidak, di era dengan semakin canggihnya teknologi sekarang ini semakin memudahkan kamu untuk mencari apa yang kamu butuhkan, termasuk mencari informasi terkait bisnis sampingan yang menghasilkan. Kamu tinggal buka google, lalu kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan.

Oleh karena itu, jika kamu merasa bahwa gaji bulanan kamu hari ini tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan bulananmu, tunggu apa lagi? Segera cari usaha sampingan yang bisa menambah pundi-pundi pengjasilan bulananmu.

Saya yakin, ketika kamu mencari informasi bisnis sampingan di google, maka akan muncul banyak sekali jenis bisnis yang beraneka ragam. Bisa jadi malah membuat kamu jadi bingung, mau bisnis apa. Oleh karena itu, di sini kami berikan alternatif yang mungkin barangkali bisa membantu kamu dalam menentukan pilihan bisnis sampingan yang akan kamu ambil.

Baca Juga : Bingung Mau Usaha Apa? Yuk Kepoin 5 Seleb Ini

Berikut adalah 3 Jenis Bisnis yang Bikin Tebal Kantongmu, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir dengan kebutuhan bulananmu yang semakin banyak dan mahal.

1. Bisnis Waralaba
Kalo kamu ga punya ide, bingung mau bisnis apa, ga ada pengalaman dalam dunia marketing/pemasaan juga, maka kamu bisa memilih bisnis waralaba.

Di bisnis waralaba, yang kamu butuhkan hanya modal awal saja. Kamu tidak perlu pusing mikirin strategi pemasaran, stok produk, dll. Kamu cukup siapkan modalnya saja, setelah itu bisnis itu akan jalan dengan sendirinya. Kamu tinggal terima pasif incomenya saja.

Cuma memang untuk bisnis seperti butuh modal yang sangat banyak, bisa ratusan juta. Misal untuk buka waralaba semacam indomaret dan alfamart, kamu harus ngeluarin uang sekitar 300-500 juta rupiah. Walaupun ada juga sih, waralaba yang tergolong murah, sekitar 10 jutaan saja. Tapi kalo yang waralaba jenis ini, masih butuh campur tanganmu untuk hal-hal tertentu, misal nyari karyawan, nyari tempat buat sewa, nyari konsumen, dll.

2. Bisnis Handmade
Kamu punya keahlian khusus? Misalnya menjahit, melukis, membuat kerajinan tangan, atau yang lainnya. Nah, ini bisa jadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan lho... Karena barangnya pasti bakal unik, bukan barang pasaran. Bahkan bisa jadi terkesan eksklusif. Ini termasuk bisnis kreatif yang tidak butuh banyak modal.

Kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan barang-barang handmade hasil karyamu itu. Banyak lho kisah sukses dari bisnis handmade ini, bahkan tidak jarang ada yang sudah sampai ke luar negeri juga orderannya.

Kamu punya hobi di sini? Jika iya, segera eksekusi aja ya.. Biar ga cuma jadi sekedar wacana belaka.

Baca Juga : Revolusi Bisnis Warung Kopi Income 10Jt/Bulan

3. Bisnis Online
Nah... ini yang paling populer saat ini sepertinya ya. Hehe... Kalo kamu ga punya banyak uang untuk memulai bisnis waralaba, tidak punya keterampilan untuk memulai bisnis handmade, maka bisnis online ini bisa jadi pilihan yang paling tepat buat kamu. Sama seperti saya.. Hehe..

Bahkan kalo kamu mau mencermati, sudah banyak lho yang mulai terjun ke dunia dunia bisnis online, mulai dari orang biasa seperti saya ini, hingga para artis papan atas. Jadi apa kamu masih belum teratrik juga terjun di dunia bisnis online ini?

Dengan memanfaatkan internet, kamu tidak hanya menjangkau pasar lokal saja, tapi juga bisa menjangkau pasar internasional. Ini juga sudah saya buktikan sendiri lho.. Saya beberapa kali ngirim produk ke Singapura, Thailand, Taiwan, dan Malaysia. Bahkan saya juga sudah punya beberapa reseller di Malaysia. Hehe...

Memulai bisnis model ini, kamu cuma butuh modal internet saja. Untuk produknya bagaimana? Gampang kok, di dunia maya ini banyak sekali yang menawarkan kerjasama bisnis. Ada yang pake modal awal, ada juga yang free tanpa modal sama sekali. Kalopun pake modal, itu pun juga biasanya masih sangat murah, ga sampai 1 juta modalnya.

Nah... Gimana? Masih bingung mau bisnis apa? Semoga dengan tulisan ini, kamu lebih terbuka pikirannya dan semoga kami bisa segera mengambil keputusan untuk segera memulai bisnis.

Sebab bisnis yang bagus itu adalah bisnis yang dikerjakan, bukan bisnis yang ditanyakan terus, kata Alm. Bob Sadino.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji Sudah Tak Cukup? 3 Bisnis Ini Bikin Tebal Kantongmu"

Posting Komentar