Penjual Tahu Berdasi, Keren Dah !!

Sudah tahu berita ini?

Kalau belum tahu, saya kasih tahu. Ada penjual tahu necis. Jualan tahu sambil pakai jas dan dasi. Namanya Hikam Abdul Manan. Jualan di daerah Bogor.

Yang hebatnya adalah dia masih muda 19 tahun. Pakai jas dan dasi agar beda. Dan terbukti caranya jadi pusat perhatian. Bahkan menjadi idola emak-emak.


Kalau anda belum tahu, sekarang profitnya 200.000-300.000 per hari. Artinya minimal sebulan dia kantongi profit 6 juta perbulan. Wow. Keren.

Sebenarnya bukan itu yang menarik perhatian saya. Salah satu hal yang menarik perhatian saya adalah motivasinya.

Saat ditanya Deddy Corbuzier di acara talkshownya kenapa mau jualan tahu. Jawabannya adalah karena saya pengen menjadi anak yang berbakti kepada orangtua. Saya pengen menjadi kebanggaan orangtua.

Jawaban yang terkesan tidak nyambung tapi ternyata dulunya Hikam hanya main tidur makan dan tidak melakukan aktivitas yang menghasilkan karya. Saat orangtuanya jualan, dia asyik tiduran nggak jelas. Sampai pada titik dia menyadari itu salah dan harus melakukan sesuatu.

Sobat, dari kehidupan Hikam saya mendapatkan hikmah bahwa strongwhy harus dicari dalam setiap aktivitas kita. Kalau kita sudah tahu alasan kuat kita kenapa harus melakukannya, insya Allah kita akan sekuat tenaga melakukannya.

Kalau kita yakin dengan alasan kita melakukan sesuatu, insya Allah kita akan sepenuh hati melakukannya. Bahkan jika ada tantangan, kita akan melawannya agar kita terus bergerak melakukannya.

Dalam jualan atau bisnis pun sama. Temukan alasan kuat kenapa kita harus semaksimal mungkin jualan atau berbisnis. Apakah karena hutang yang menumpuk? Apakah karena keluarga yang harus dinafkahi, karena ingin membahagiakan orang tuu atau karena ingin menjadi manusia bermanfaat dengan sesama melalui jualan atau bisnis. Jangan-jangan nggak tahu alasannya kenapa harus jualan atau berbisnis?

Jadi, apa alasan kuat (strong why) teman-teman?

Sumber: @Ade kurniawan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjual Tahu Berdasi, Keren Dah !!"

Posting Komentar