Mau Sukses?! Ini yang Anda Butuhkan

Siapa mau sukses? Hmm.. Ga perlu ditanya pun pasti semua orang akan menjawab, saya. Iya kan?
Memang wajar sih, semua orang yang normal pasti ingin bahagia, ingin sukses, ingin mencapai kehidupan yang lebih baik.

Sayangnya, diantara banyaknya orang yang pengen sukses itu, ternyata tidak semua mencapai apa yang mereka inginkan selama ini. Hanya sedikit yang bisa mencapainya. Sisanya? Hanya sebatas menjadi keinginan saja dan hanya menjadi mimpi yang tak kunjung tercapai.


Kok bisa begitu ya? Nah, untuk itulah tulisan ini ada. Saya ingin mengajak kamu untuk memahami fenomena ini dan harapan saya, kamu bisa menjadi orang yang memang benar-benar sukses seperti yang kamu impikan.

Oke, langusng saja, mengapa banyak orang pengen sukses tapi tidak kesampean juga?

Ternyata inilah yang menjadi salah satu sebabnya. Apa itu?

STRONG WHY alias ALASAN YANG KUAT

Alasan yang kuat mengapa kamu harus sukses, alasan yang kuat buat apa kamu sukses.

Selama seseorang tidak memiliki alasan yang kuat, maka akan sulit banginya untuk sukses.

Coba lihat biografi orang-orang sukses. misalnya Pak Chairul Tanjung yang sukses menjadi konglemorat di berbagai perusahaan besar. Apakah ketika beliau ditanya, Pak, gimana caranya Anda bisa sukses begini? Apakah Pak Chairul Tanjung akan menjawab seperti ini? Ah, saya kan mencoba jualan dulu waktu kuliah, trus kok laris, dan akhirnya saya jadi konglomerat seperti sekarang. Saya yakin jawabannya tidak seperti itu. Pasti beliau punya alasan yang sangat kuat kenapa beliau harus menjadi pengusaha.

Tahu Sir Edmund Hillary? Orang yang pertama kali mendaki Mount Everest. Ketika ditanya, gimana pak kok bisa sampai puncak Mount Everest? Apakah Sir Edmund Hillary akan menjawab seperti ini? Saya kan sedang jalan-jalan pagi, trus saya melihat ada gunung, trus saya manjat ke sana, dan pas turun disoraki banyak orang, karena ternyata itu adalah gunung tertinggi di dunia. Saya 100% yakin, bahwa Sir Edmund Hillary tidak akan menjawab seperti itu. Dia pasti punya alasan yang sangat kuat kenapa dia harus menaklukan Mount Everest bahkan dengan mempertaruhkan nyawanya.

Sir Edmund Hillary ini, pasti setiap hari selalu memikirkan Mount Everest. Saat makan lihat Mount Everest, saat bangun tidur lihat Mount Everest, bahkan saat ke toilet pun saya yakin dia akan melihat Mount Everest ini. Seperti inilah yang disebut dengan alasan yang kuat alias strong why.

Nah, kamu sudah punya belum? Jika kamu belum punya ini, maka untuk sukses akan sangat sulit, kata Robert T. Kyosaki.

Maka untuk membuat alasan yang kuat ini, cobalah untuk merasakan dengan betul, mendalam dan emosianal, apa yang akan kamu rasakan jika kamu tidak sukses? Misal tidak bisa memberangkatkan umroh orang tua, jika keluarga sakit tidak bisa membiayai perawatannya dengan maksimal, dll.

Lalu bayangkan juga kamu bisa sukses, apa yang bisa kamu lakukan. Misalnya bisa mengajak keluarga liburan kemana saja, bisa sedekah lebih banyak, bisa membangun pesantren, bisa naik haji bersama keluarga, dll.

Bayangkan dengan sangat dalam, jika anda membayangkan kegagalan, rasakan betul kesakitan itu, sampai kamu menangis. Begitu juga sebaliknya, bayangkan dengan sangat dalam, jika kamu berhasil, lihat ekspresi bahagia keluargamu, orang tuamu, istri/suamimu, dan kamu juga merasa begitu happy.

Dengan begitu, kamu akan terus berjuang apapun yang terjadi sampai kamu benar-benar mencapai apa yang sudah kamu impikan itu.

Dan satu lagi, jika kamu seorang muslim, maka jika alasan yang kamu tulis itu, tidak bisa membuatmu bangun di tengah malam untuk bermunajat kepadaNya, maka berarti apa yang kamu tuliskan itu hanyalah sebuah permainan, bukan alasanmu yang sebenarnya.

Semoga bermanfaat. Semoga kamu yang membaca tulisan ini bisa segera mencapai impian-impianmu. Aamiin.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Sukses?! Ini yang Anda Butuhkan"

Posting Komentar